Sunny TS ISSOM 2016

SolusiMobil.com - Pertama kalinya, Dyandra Promosindo yang dikenal sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) mendukung salah satu pebalap kawakan, Sunny TS di kejuaraan ISSOM 2016 seri II kelas ETCC 3000 cc, di Sirkuit Sentul, Bogor.

 

Meskipun memulai debut perdana di ETCC 3000 cc dari posisi start paling buncit, Minggu (3/4), Sunny tak lantas patah arang. Kepiawaiannya menaklukan roda kemudi Porsche, dan terbukti dia mampu menerobos hingga barisan depan.

 

Berkat konsistensi, tekad, dan semangat tanpa henti, Sunny yang tadinya berada di posisi buncit dari 21 pebalap, dia mampu mengakhiri kejuaraan balap touring ini dengan finis di urutan 5.

 

Diakui, sejumlah kendala memang dirasakan sejak sesi kualifikasi. Ban dan belum dapatnya setelan pas menjadi catatan pebalap yang terdaftar sebagai tim privateer itu.

 

“Ini pertama kali pakai ban baru, sebelumnya kan GT Radial. Jadi karena baru di seri II ini masuk ke kelas ETCC 3000 cc, jadi belum sempat dapat setelan suspensi yang pas menyesuaikan karakter ban. Target saya sih minimal dua besar,” ungkap Sunny.

 

Kelas ETCC 3000 cc seri selanjutnya, Sunny akan terus disemangati Dyandra Promosindo hingga musim ISSOM 2016 berakhir.[Dp/Wa]