Toyota Agya

SolusiMobil.com - Lomba modifikasi kreatif melalui AGYA Show Off (ASO) 2016 yang mengusung tema “Toyota Agya Fun Modification Contest” di Jakarta, Sabtu (30/04), akhirnya mendaulat modifikator jawara dan sejumlah pemenang favorit.


Seperti diberitakan Dapurpacu, tampuk modifikator terbaik tersebut direbut Gatot Teguh Abu Bakar dengan tema modifikasi Agya Bumble Bee. Pemenang kedua Octavina Handayani  melalui kreasi Agya Curse of Chucky, ketiga ditempati Andi Nazmussaqib dengan tema Agya Black Furious, sedangkan keempat Hermaidi lewat Agya Sporty Modern, dan diurutan kelima ada Muhamad Rully Rusli bersama Agya Superman.

Gatot Teguh mengatakan tidak menyangka bisa menjadi jawara dalam ajang ASO tersebut. Tadinya, Gatot hanya berniat ingin meramaikan saja. Sejumlah ide modifikasi juga diakui atas dasar permintaan anak dan istrinya.

“Kenapa saya mengambil tema Bumble Bee, karena itu adalah titipan dari anak saya. Sedangkan untuk warna ungu yang terdapat dalam desain mobil adalah pesanan istri saya,” tegasnya saat ditemui di Jakarta.

Dari titipan ide inilah akhirnya Gatot memberanikan diri untuk mendesain mobilnya. Butuh waktu sekitar 1-2 bulan sampai mobil itu selesai dan bisa ikut dilombakan.

Perubahan signifikan di mulai sejak tampilan luar. Bodykit kustom bergaya sporty dan sedikit ekstrim, seluruh bodi juga dilapisi cutting sticker, retract mirror OEM Camry, grille kustom, lampu angle eyes, muffler, strobo, dan air suspension.

Masuk ke kabin, hampir tampilan standar sudah tidak bisa dikenali lagi. Gaya selaras dengan eksterior bertaut apik. Belum lagi penyempurnaan sistem entertainment lengkap berstandar kontes. Tidak salah jika Agya Bumble Bee juga didapuk The Best Body Conversion dan Best Interior.[Res/Wa]