Ahmad Sadewa

SolusiMobil.com – Menggunakan ban one make tire Achilles menjadi salah satu penentu kemenangan dari Ahmad Sadewa yang tampil sukses di seri pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 di kelas Euro 3000 cc.

 

“Berbeda dari tahun lalu, sekarang dengan pengadopsian one make tire Achilles performa cukup meningkat. Hampir 2 detik lebih bedanya,” beber Sadewa, pebalap di bawah payung D’Spec Motorsport.

 

Diakui Sadewa, di cuaca yang cukup panas, ban Achilles varian ATR-K Sport sangat berperan ketika melewati tikungan dengan kecepatan tinggi. Daya cengkaram yang baik membuatnya tidak mengalami kendala yang berarti kala bermanuver.

 

“Cengkramannya cukup baik, sehingga mampu menahan dorongan beban mobil saat menikung. Utamanya grip, tapi juga reliable,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, dia mengatakan, penyesuaian dengan ban Achilles sudah dilakukan sejak Desember tahun lalu. “Kita sudah coba sebelum ISSOM 2016 digelar. Saat balapan, kita tinggal mencocokan dengan setelan suspensi, dan alhamdulillah kita bisa podium satu.”

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, Ahmad Sadewa mencatatkan waktu tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43.032 detik. Mengungguli Rudy SL yang sebelumnya selalu menjadi penghuni podium tertinggi.