Teknologi baru UD Truck di GIIAS 2016

SolusiMobil.com - Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, UD Truck memperkenalkan 2 teknologi canggih untuk meningkatkan solusi layanan kepada konsumen UD Truck.

 
Dua teknologi yang luncurkan oleh UD Truck yakni Bogie Axle Lift yang disematkan pada truck kategori 5 Quester diklaim mampu menghemat bahan bakar. Bogie Axle Lift merupakan teknologi yang terapkan pada mobil Jepang di Indonesia pertama kalinya.
 
“Teknologi Bogie Axle Lift akan mengangkat satu poros dan roda-rodanya ketika truk tidak membawa muatan. Sehingga kinerja mesin terhadap ban tidak terlalu berat, jika ban tidak bergerak semua maka penggunaan bahan bakar bisa efisien,” ujar Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard, seperti dilansir Dapurpacu.
 
Teknologi Bogie Axle Lift tersedia pada truk Quester tipe 6×2 dan 8×2 yang menawarkan keuntungan baru bagi konsumen untuk memperoleh efisiensi bahan bakar yang lebih baik dalam mengoperasikan armada truknya. Truk tipe 6×2 dan 8×2 ini dilengkapi dengan 3 atau 4 poros roda yang semuanya dapat digunakan saat truk membawa muatan penuh.
 
Teknologi yang ke dua yakni UD Telematics Services, sejenis GPS. UD Telematics Services adalah dukungan UD aftermarket untuk memastikan pengelolaan transportasi berjalan efektif.
 
“Untuk memaksimalkan keuntungan bisnis konsumen, UD Telematics Services menawarkan dukungan untuk pengoperasian truk yang aman, meningkatan efisiensi bahan bakar dan memaksimalkan uptime di saat yang sama mengurangi biaya operasional,” jelas Valery.