Rookie asal Indonesia tercepat di Tes Pra Musim ADC

SolusiMobil.com - Yaasiin Gabriel Somma, pebalap rookie asal Indonesia menjadi yang terdepan di tes pra musim Asia Dream Cup (ADC) 2016, hari pertama (23/3), di Sirkuit Johor, Malaysia.

 

Seprti diberitakan Dapurpacu, pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini mencatatkan waktu 1’55.807 detik, catatan ini menjadi yang tercepat, jika dibandingkan dengan pebalap rookie lainnya di tes pra musim ADC.

 

“Kami melihat hal tersebut baik, karena selain kami memanfaatkan untuk pengenalan sirkuit dan motor, dengan kondisi motor yang seadanya skill para pebalap kami akan terlihat. Karena, CBR250R yang ditunggangi tidak diperbolehkan untuk menyetel, kecuali menyesuaikan posisi setang dan footstep,” buka Ergus, Manajer pebalap Indonesia di ADC.

 

Sementara pebalap Indonesia lainnya, Muhammad Febriansyah yang merupakan tahun kedua balap di ADC memperoleh catatan waktu 1’55.727 detik. Jadi jika dikombinasikan hasil practice hari pertama Febri meraih posisi ke 5, sedangkan Yaasiin meraih peringkat keenam.

 

“Pada tes hari kedua (24/3), kami sudah boleh mensetting motor, tapi dibatasi. Hanya boleh setting suspensi dan tidak boleh setting perbandingan gear set. Karena dari hasil setting hari kedua nanti bakal ada dua pebalap yang akan dieliminasi,” imbuh Ergus.[Hml/Wa]