Kawasaki di Tes Pramusim ARRC 2016

SolusiMobil.com - Dua Pebalap Kawasaki Indonesia Andy Muhammad Fadly dan Haji Ahmad Yudhistira, meriahkan kelas supersport 600 cc di Asia Road Racing Championhsip (ARRC) 2016 mengikuti sesi tes pra musim 2016 di Sirkuit, Johor, Malaysia.

 

Dikutip dari Dapurpacu, pada sesi test selama tiga hari, duet pebalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing itu mencari berbagai jurus jitu guna menghadapi musim balapan 2016.

 

Yudhistira memilih pasangan ban yang pas, agar bisa digunakan untuk seri pertama yang juga akan diselenggarakan di Sirkuit Johor, Malaysia, pada awal April 2016.

 

“Selama tes tiga hari ini banyak data yang saya dapatkan, di hari pertama saya fokus pengenalan trek. Tapi di dua hari selanjutnya saya fokuskan soal pasangan ban yang tepat,” buka pebalap yang punya nomor start 33 ini.

 

Musim ini, pebalap kelas supersport akan dihadapkan dengan penggunaan ban slick dengan tipe hard, medium dan soft. Yudhistira melihat perkawinan antara ban depan dengan ban belakang dengan tiga tipe yang ditawarkan tadi menjadi penting.

 

“Karena tipe ban tadi menjadi pengaruh besar juga terhadap settingan suspensi. Selain itu, dengan ban slick ini bisa memperpendek jarak pengereman saat masuk tikungan. Tapi tentu dengan kombinasi tipe ban yang sesuai, makanya mencari kombinasi tipe ban sangat penting bagi saya sebagai jurus untuk menghadapi musim balap di tahun 2016 ini,” beber pebalap yang akhir bulan April nanti berusia 23 tahun.

 

Sementara rekan satu timnya, A.M Fadly yang menjadi rookie di kelas SS600cc juga dapat meraih hasil yang positif. Musim balap 2016 ini menjadi tantangan bagi pebalap bernomor start 108, karena dia ‘naik kelas’ dari AP (Asia Product) 250 ke kelas SS600cc.

 

“Di tes pramusim ini saya fokus untuk beradaptasi Kawasaki ZX6R, dan hasilnya cukup memuaskan bagi saya. Selain itu juga saya mencoba beberapa settingan sebagai modal jurus yang akan saya pakai saat musim balap bergulir nanti,” tutup pebalap yang akrab di panggil Fadly ini.[Hml/Wa]