Pebalap AHRT di Tes Pramusim ARRC 2016

SolusiMobil.com - Selama tiga hari mengikuti tes pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, di Sirkuit Johor, Malaysia (21-24/3). Tim AHRT membeberkan tentang perkembangan selama tes.

 

Cerita tersebut tentunya merupakan hasil yang didapat sepanjang tes. Berbagai data settingan yang didapat, dan peta kekuatan yang menjadi modal bagi Dimass Ekky dan Gerry Salim untuk menyongsong musim balap kelas super sport 600 cc tahun ini.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, Gerry Salim bercerita di hari pertama, pebalap asal Surabaya tersebut harus menghadapi tantangan menggunakan motor Honda CBR600RR yang berbeda karakter dengan Honda NSF250 yang digeber di Asia Talent Cup.

 

Pebalap yang bulan April ini berusia 19 tahun, terus membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dengan pebalap top Asia. “Meskipun banyak hal yang harus kami lakukan untuk kemajuan tim, tapi hasil positif selama tes kami dapatkan. Saya bisa lebih memahami karakter motor dan meningkatkan settingan motor,” tambahnya.

 

Sementara, rekan satu timnya Dimas Ekky mengaku kepada Dapurpacu.com, bahwa dirinya bisa memanfaatkan sesi tes dengan baik. “Kami dapat menemukan data set up selama tes dan akhirnya saya merasa jauh lebih baik. Namun, kami terus bekerja dengan baik, kecepatan kami tidak buruk, tapi masih lebih meningkatkan,” seru Dimas.

 

Meskipun selama tes tim AHRT sempat mengalami kecelakaan, tapi kecelakaan tersebut membuahkan hasil positif karena pebalap jadi tahu akan limit kemampuan dirinya serta motor.

 

“Selama tes, kami bekerja dengan baik, kecepatan kami tidak buruk. Kami dapat hal positif karena tahun ini semuanya sangat ketat pada time sheets,” ungkap Anggono Iriawan, Senior Manager Motorsport dan Safety Riding PT AHM.

 

Lewat data yang diperoleh, sehingga pada bulan April saat seri 1 bergulir. Tim AHRT dapat memutuskan data mana yang bisa digunakan. “Kami akan melihat apakah kami dapat mengambil langkah maju. Intinya kami berjuang untuk meraih podium,” ucap Anggono.[Hml/Wa]