Federal Oil Racing Team

SolusiMobil.com - Joseph Kevin yang membela Federal Oil Racing Team Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2016 kelas sport 250cc nyaris menjuarai race di Sirkuit Sentul, Bogor.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, Kevin, yang start dari posisi 11 dan dikepung oleh Yamaha R25, sempat mampu merangsek hingga posisi 9, namun sayang ketika memasuki lap 6, pebalap asal Lampung ini tidak mampu melanjutkan balapan hingga akhir, dikarenakan Honda CBR250R milik Kevin mengalami masalah teknis.

 

“Saya sudah berusaha maksimal saat race, hingga sempat berada diposisi 9, tapi motor saya mengalami over heat, jadi saya putuskan masuk pedfock. Kalau motor sih kompetitif buat melawan Yamaha R25,” ujar Kevin.

 

Terjadinya over heat pada CBR250R keluaran tahun 2011 tersebut, lantaran radiator yang digunakan lebih kecil dari yang digunakan saat latihan dan kualifikasi kemarin.

 

“Saat latihan dan kualifikasi menggunakan radiator yang lebih besar, jadi mesin tidak terlalu panas sehingga motor tidak mampu memberikan tenaga yang maksimal,” jelas Bobby, selaku Manager Tim Federal Oil Raing Team.

 

Menurut Bobby, diganti menggunakan radiator kecil lantaran saat hendak mengambil data dari hasil latihan dan kualifikasi, datanya tidak terdeteksi oleh komputer, lantaran ada kabel yang terbakar.

 

“Jadi hari saat race kami coba-coba pakai radiator kecil, ternyata tidak mampu memberikan apa yang kami harapkan justru mesin terlalu panas,” terang Bobby.[Ric/Wa]