Asia Road Racing Championship

SolusiMobil.com - Sesi pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) hari kedua (23/3), di Sirkuit Johor, Malaysia, benar-benar dimanfaatkan para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk melakukan perbaikan dari berbagai sudut.

 

Artinya, masa pengetesan itu dimanfaatkan sebagai proses pengembangan, sebagai alat ukur bagi diri pebalap dan tim, juga dapat mengukur kemampuan lawan. Seperti diberitakan Dapurpacu, apa yang dilakukan tim AHRT adalah untuk mengukur kemampuan diri sendiri, karena sadar satu pebalapnya bernama Gerry Salim masih mencari ‘jati diri’.

 

“Pada hari kedua ini, Gerry mengelilingi sirkuit sebanyak 18 lap. Sudah terlihat Gerry mulai menemukan ritme menggeber motor super sport 600 cc dengan ban slick,” buka Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsport PT Astra Honda Motor.

 

Buktinya dari dua sesi yang dijalani, catatan waktu Gerry Salim semakin membaik dari practice keempat yang hanya mendapatkan catatan waktu 1’34.336 detik di posisi 15, dapat direvisi menjadi 1’33.339 detik dengan menempati posisi ke 12. Jika dilihat dari tes hari kemarin, tentu hasilnya positif karena kemarin dari tiga sesi practice catatan waktu Gerry hanya 1’36.021.

 

Sementara Dimas Ekky, yang bisa dibilang sudah tidak asing dengan Honda CBR600R dapat mengembangkan pontensinya untuk mengukur kemampuan lawan. Sayangnya pada practice kelima Dimas mengalami kecelakaan, menyebabkan motornya perlu diperbaiki.

 

Dimas Ekky juga berhasil merevisi catatan waktunya. Pada sesi practice 4 meraih catatan waktu 1’33.490 detik, sedangkan pada practice kelima 1’32.942 detik di posisi sembilan. Hasil itu juga lebih baik dari perolehan waktu hari sebelumnya. Selama tiga sesi practice, catatan waktu terbaik Dimas hanya 1’34.090 detik

 

Dari berbagai data perolehan selam sesi tes hari ini, Anggono mengaku, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibereskan. “Tapi secara keseluruhan progressnya positif, karena ada beberapa hal yang dilakukan oleh tim yang mengarah pada progress yang baik tersebut,” tegasnya.[Hml/Wa]