Vespa Club Indonesia

SolusiMobil.com - Jakarta pada akhir pekan ini akan dikunjungi ribuan scooterist dari berbagai wilayah di Indonesia. Pasalnya ada hajatan akbar yang bakal digelar di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta, Sabtu besok, 23 April 2016.

Acara ini diketahui merupakan 'lebarannya' Vespa di Tanah Air atau perayaan Indonesia Vespa World Days (IVWD) 2016. Gelaran tersebut juga merupakan bagian dari memperingati 70 tahun hadirnya Vespa di dunia.

Beragam acara dipersiapkan untuk memeriahkan pagelaran pencinta Vespa di Tanah Air itu. Dikutip dari VIVA, di antaranya kompetisi NVIOZone Pimp My Scoot. Nantinya, akan ada scooterist yang beruntung dimana Vespa-nya akan didandani menjadi tampak jauh lebih kece.

Seperti model acara modifikasi di sebuah reality show di Amerika Serikat, Pimp My Scoot sengaja dihadirkan bagi para pencinta skuter yang ingin mengubah Vespa-nya menjadi skuter impian.

Ada berbagai tahapan yang perlu dipersiapkan, diantaranya mereka harus mengunggah proposal se-kreatif dan se-unik mungkin melalui akun media sosial. Skuter yang terpilih oleh tim juri akan dimodifikasi.

Menurut Lembu Wiworojati, penggagas Pimp My Scoot, ajang ini sengaja dibuat untuk memotivasi pencinta skuter di Indonesia untuk terus menuangkan ide kreatif pada tunggangannya.

“Pada acara puncak nanti akan dipilih finalis terbaik yang skuter-nya akan disulap oleh builder terbaik dengan konsep yang pastinya paling keren,” kata Lembu, Jumat, 22 April 2016.

Sekadar diketahui, di hajatan Vespa di Pancoran, Jakarta, besok, akan hadir modifikator-modifikator terbaik di Indonesia yang bakal turun tangan menggarap Vespa peserta terpilih. [Rs/Wa]