Honda Racing School

SolusiMobil.com - Komitmen PT Astra Honda Motor menciptakan bibit baru pebalap andal dibuktikan melalui ajang Honda Racing School yang akan diikuti 30 pebalap muda di bawah usia 18 tahun.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, M. Fadli salah satu pebalap senior dari Honda menjadi Instruktur dari ke 30 pebalap muda tersebut untuk mengajarkan berbagai teknik balap yang baik dan benar mengendarai Honda CBR 250cc dan CB 150cc di Sirkuit.

 

“Basic mereka (30 pebalap) tersebut berasal dari balap macam-macam. ada yang dari Motocross dan bebek. Untuk itu mereka sangat perlu dilatih di HRS ini,” tegas Fadli saat ditemui di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor Jawa Barat, Sabtu (26/03).

 

Fadli menambahkan setelah melatih pebalap dan mekanik, AHM menyiapkan ajang tanding buat mereka melalui Honda Racing Championship (HRC). Makanya mereka dilatih untuk bisa mengendarai dan menguasai motor yang akan mereka gunakan nanti.

 

Di arena balap internasional, AHM mendukung pebalap Indonesia bertanding pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan 2 pebalap di kelas supersport 600cc dan 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC).

 

Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance, 1 pebalap di Suzuka 8 Hours Endurance, 2 pebalap dalam All Japan Championship, 2 pebalap dalam Asia Talent Cup,  dan 1 pebalap yang bertanding dalam CEV Spanish Championship.[Res/Wa]