Joseph Kevin

SolusiMobil.com - Seri pertama Kejuaraan balap nasional Indospeed Race Series (IRS) 2016 di sirkuit Sentul Bogor, kelas sport 250cc diikuti oleh 25 pebalap didominasi oleh pebalap dari tim Yamaha, sedangkan tim dari Honda hanya 1 peserta yakni Joseph Kevin dari Federal Oil Racing Team.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, Kevin, yang menunggangi Honda CBR250R otomotis dikepung oleh Yamaha R25 bermesin 2 silinder. Meski dikepung dengan motor 2 silinder, CBR250R tunggangan Kevin mampu melakukan perlawanan terbukti Kevin mampu berada di tengah-tengah rombongan Yamaha R25 saat kualifikasi berlangsung, Sabtu (26/3).

 

Kevin berada di posisi 11 dengan catatan waktu 1:48.070 detik. Catatan waktu tersebut memang jauh dari William Hammar )Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera) yang menempati pole position dengan catatan waktu 1:44.930 detik.

 

Meski dalam kepungan Yamaha, pebalap asal Lampung tersebut tidak merasa gentar, justru dijadikan tantangan tersendiri bagi Kevin.

 

“Meski Honda CBR250R yang saya pakai masih satu silinder, saya tidak merasa minder, justru ini menjadi tantangan bagi saya dan tim,” ujar Kevin, saat ditemui dapurpacu.com di Sentul, Sabtu (26/3).

 

Kevin menambahkan, meski dirinya satu-satunya pebalap yang menggunakan Honda CBR250R dia akan berusaha menunjukan menjadi pebalap yang mampu melawan motor 2 silinder.

 

“Saya akan buktikan kalau motor saya mampu melawan motor 2 silinder, targetnya besok saya bisa masuk 10 besar, tapi maunya sih bisa podium,” harap Kevin.[Ric/Wa]