Galang Hendra

SolusiMobil.com - Galang Hendra Pratama, pebalap dari Yamaha Racing Indonesia, memberikan angin segar bagi para pecinta balap Indonesia dengan menuai hasil test pramusim yang baik.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, saat menjalani sesi test pra musim ARRC (Asia Road Racing Championship) 2016 kelas AP250, di sirkuit Johor Malaysia (22-23/3). Pebalap asal Yogyakarta ini mampu tidak lepas dari posisi tiga besar selama sesi test yang sudah berlangsung dari kemarin.

 

Sesi hari pertama, Galang meraih posisi ketiga dengan catatan waktu 1:47.940 detik, sedangkan pada practice 2 catatan waktunya 1:47.658 detik dan sesi ketiga Galang mampu meraih posisi kedua dengan catatan waktu 1:46.795 detik.

 

Hari ini (23/3) memasuki test hari kedua, Pebalap yang punya nomor start 99 ini cacatan waktunya semakin tajam. Dengan bertengger di posisi dua meraih catatan waktu 1:46.362 detik.

 

Sementara teman satu timnya Galang, Reynaldo Chrisantho Ratukore tampaknya masih beradaptasi dengan motornya. Pasalnya pebalap yang akrab dipanggil Rey, tahun ini merupakan tahun pertama mengikuti ajakang ARRC kelas AP250.

 

Sejak mengikuti tes hari pertama kemarin, pebalap asal Kupang NTT ini berada di posisi tengah. Walaupun begitu catatan waktunya terus emningkat. Sesi pertama mencetak catatan waktu 1’50.618 detik posisi 14, sesi kedua 1:49.600 detik di posisi 15, di sesi ketiga 1:48.016 detik di posisi 9 dan sesi keempat hari ini 1:47.747 detik.

 

Jika dilihat catatan waktunya, pebalap berusia 28 tahun ini selalu improve dari sesi ke sesi. “Tahun ini merupakan tahun pertama saya bertarung di AP 250 ARRC, sehingga saat sesi tes pra musim ini saya manfaatkan untuk beradaptasi dengan motor, mulai sirkuit dan mencari data settingan sebanyak-banyaknya. Hasilnya terlihat dari sesi ke sesi catatan waktu saya selalu ke arah positif, walaupun kenaikan tidak signifikan tapi arahnya baik. Hal itu menjadi tujuan saya selama sesi tes, tapi kalau sudah mulai balapan tentu tujuan saya akan berbeda, karena saya ingin juara,” tutup Rey. [Hml/Wa]