Gilang Podium di ATC

SolusiMobil.com – Andi Farid Izdihar atau lebih sering dipanggil Andi Gilang berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih di podium Shell Advance Asia Talent Cup seri 1 race 2, di Sirkuit Buriram, Thailand (13/3). Ini menjadi penebus atas kesalahannya yang mengakibatkan gagal finis pada race 1, kemarin (12/3).

 

“Di race 1 saya terlalu dekat mengerem di tikungan 12, sehingga ban depan kehilangan traksinya yang mengakibatkan saya terjatuh. Tapi untuk race 2 saya ingin menjadi yang pertama dan saya akan terus berusaha,” ungkap pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini.

 

Meskipun pada saat menyentuh garis finis, pebalap yang dipayungi oleh Astra Honda Racing Team ini tidak menjadi yang pertama. Namun dirinya berhak menerima acungan jempol dengan meraih podium ketiga. Saat lomba, pebalap yang penunggang motor bernomor 23 ini memulai dengan start di posisi pertama. Awal Lomba Gilang dan Gerry Salim sempat menjadi leader, hingga memasuki pertengahan lap Gilang dan Gerry sempat merosot.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, dari 8 pebalap yang ada di rombongan pertama, Gilang sempat menempati urutan 8. Tapi 3 lap sebelum usai sedikit demi sedikit Gilang kembali bangkit. Kondisi fisik yang sedang tidak fit, seolah hilang dengan rasa semangat demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Hingga akhirnya keluar dari tikungan terakhir, Gilang yang berada di posisi kelima nyodok dua pebalap di depannya dan berhasil finis diurutan ketiga.

 

Sementara Gerry Salim yang diawal lomba sempat fight dengan Gilang di posisi pertama dan kedua, harus puas finish diurutan ke enam. Sedangkan tiga pebalap lainnya, Irfan Ardiansyah mengalami highside sehingga pebalap asal Semarang tersebut tidak finis, Alif Utama finis diurutan 16.

 

Selai itu Dwiki Suparta, mendapat sambutan luar biasa dari penonton karena aksi heroiknya saat menyentuh garis finis. Pebalap yang punya nomor start 10 ini terjatuh di tikungan terakhir. Namum dirinya tidak patah semangat dengan mendorong motor hingga sampai garis finis. Salut dengan perjuangan pebalap Indonesia yang ingin meraih hasil positif demi nama baik Bangsanya.[Hml/Wa]