Valentino Rossi

SolusiMobil.com - Tak hanya Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang mengakui Circuit of the Americas (COTA) bukan salah satu favorit, ternyata reka setim, Valentino Rossi juga sependapat.


Meskipun hasil terbaik di raih Rossi adalah posisi ketiga di musim 2015. COTA yang dipakai untuk gelaran MotoGP Austin 2016, memiliki panjang lintaasn 5.513 meter. Percampuran karakter lintasan cepat dan tikungan cepat pula. Ada sebelas tikungan ke kiri dan sembilan ke kanan. Lintasan lurusnya mencapai 1.200 meter.

“Senang rasanya bisa kembali ke Texas untuk balapan di COTA. Kita harus bekerja keras di Austin karena sangat krusial memahami bagaiamana karakter motor, ban, elektronik dan lintasannya ini bisa berkesinambungan,” buka Rossi.

“Lebih jauh lagi di lap terakhir saat balapan, saya tidak bisa memacu lebih kencang motor, sehingga perlu meningkatkan kemampuan motor dengan ban ini.”

“Bila merunut sejarah, sirkuit ini sagnat sulit bagi kita dan untuk Yamaha, tapi tahun lalu saya bisa naik podium dan saya coba tahun ini,” yakinnya. [Dp/Wa]