Dani Pedrosa

SolusiMobil.com - Rumor mengenai pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha terus bergulir. Sebelumnya, tim Movistar Yamaha sudah mendekati Maverick Vinales pebalap Suzuki Ecstar, tapi sayangnya usaha tersebut gagal.


Seperti diberitakan Dapurpacu, hal tersebut karena Yamaha harus membayar gaji sekitar 5,8 juta dollar US atau setara Rp 76 miliar untuk mendapatkan Vinales, ini yang membuat Yamaha harus berpikir ulang merekrut Vinales.

Selain itu, Yamaha juga harus berpikir bahwa belum pantas Vinales mendapatkan gaji sebesar itu, padahal dirinya belum mendapatkan prestasi apa-apa di MotoGP tahun ini.

Rumor yang beredar di paddock MotoGP Yamaha Movistar akhirnya menjatuhkan pilihan pada Dani Pedrosa pebalap Honda Repsol. Alasannya lebih kepada gaya balap yang hampir mirip dengan Lorenzo.

Selain itu reputasi Pedrosa sebagai rekan setim yang baik dan sempurna bisa sangat berarti untuk di pasangkan dengan Valentino Rossi. Pilihan ideal untuk mendukung Rossi selama dua tahun ke depan.

Apakah rumor ini benar adanya, kita tunggu saja pada saat perhelatan MotoGP di Le Mans. Pasalnya Vinales akan mengonfirmasi masalah rumor yang berkaitan dengan dirinya.[Res/Wa]