Maverick Vinales

SolusiMobil.com - Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) sepertinya mengalami banyak kendala di sesi latihan hingga kualifikasi MotoGP Perancis 2016. Hasil akhirnya di kualifikasi (Sabtu, 7/5) hanya menempatkannya di posisi delapan.


Dikutip dari Dapurpacu, Vinales hanya menorehkan waktu 1:32,933 detik. Sangat jauh tertinggal berbanding pemegang Pole Position yakni Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), terpaut 0,958 detik.

“Kualifikasi kali ini sangat menyulitkan, saya tidak puas dengan posisi yang didapat karena saya tidak menemukan ritmenya,” buka Vinales.

“Sejujurnya ada satu hal yang saya tak bisa ungkapkan; di Jerez kita menemukan solusi bagus dan di sini tidak berhasil diterapkan.”

“Kita masih kesulitan mencari setelan tepat, kita tak bisa mengeluarkan 100% kemampuan mesin dan ini sayang sekali. Saya telah bicara dengan mekanik dan mereka punya beberapa ide, akan dibahas (Sabtu) malam nanti dan berharap mereka menemukan setelan terbaik di untuk pagi hari,” bebernya.

“Balapan akan berjalan seru, kita harus menemukan solusi tepat bila tidak akan sulit dapatkan hasil bagus,” pungkasnya. [Kch/Wa]