Maverick Vinales

SolusiMobil.com - Duet pebalap Movistar Yamaha yang mampu meraih podium satu dan dua di MotoGP Jerez akhir pekan kemarin, bikin iri Maverick Vinales (Suzuki Ecstar). Pebalap yang digadang-gadang, akan menggantikan Lorenzo yang pindah ke Ducati musim depan, tampaknya sedang diserang rasa ‘galau’.

“Semua bisa melihat bahwa, pebalap Yamaha finish di urutan 1 dan 2, sedangkan tim saya hanya mampu finish di posisi kelima dan enam. Tapi sudahlah, saya masih percaya Suzuki dan saya percaya bahwa kami masih bisa menunjukkan hasil yang positif,” beber Maverick Vinalez Ruiz yang dikutip dari Dapurpacu.

Pebalap berusia 21 tahun tersebut mengaku, bahwa dirinya tidak ingin terlalu cepat memutuskan urusan masa depan. “Karena saya saat ini hanya ingin fokus konsterasi balap bersama Suzuki,” tambahnya.

Semetara itu, teman satu timnya Vinales yaitu Aleix Espargaro memuji Vinales setelah balapan di Jerez. “Vinales itu orangnya baik, selesai balap dia menghampiri saya untuk mengucapkan selamat, karena saya finish di urutan kelima atau satu peringkat lebih cepat dari dia,” ujar Aleix.

Saudara kandungnya Pol Esparagaro ini menyatakan. Jika melihat dari data, Vinales adalah pebalap yang berbakat. “Di awal seri sampai sekarang dia melakukan hal yang luar biasa,” tutup Aleix.

Sepertinya pernyataan Aleix itu kode, agar Vinales tetap di Suzuki.[Hml/Wa]