Valentino Rossi dan Maverick Vinales

SolusiMobil.com - Sebelum memulai balapan seri 1 di Qatar, Valentino Rossi pernah bilang bahwa Maverick Vinales itu the F*****g young. Sepertinya kata-kata itu kode yang disampaikan Rossi untuk Yamaha agar meminang Vinales saat Lorenzo pindah.


Maklum Rossi itu The Doctor, bisa saja dia ‘mendiagnosa’ bahwa Lorenzo akan pergi dan Vinales yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat pengganti Jorge Lorenzo, kabarnya akan dipinang Ducati.

“Bagi saya, tidak ada masalah. Ini bukan perbedaan besar jika Lorenzo tetap, atau Vinales datang, mungkin Iannone, atau malah Pedrosa,” ungkap Rossi sebelum race di Austin.

Memang sepanjang karirnya, Rossi pernah berpasangan dengan pebalap yang memiliki berbagai karakter dari berbagai negara.

Pebalap dengan nama besar seperti Alex Baros, Collin Edwards, Tadayuki Okada, Nicky Hayden pernah jadi rekan satu timnya Rossi. Semuanya cocok, kecuali sama Lorenzo, hehehe.

Namun, Rossi sedikit menanggapi Vinales. Di mata Rossi, pria asal Figueres, Spanyol ini merupakan pebalap yang pintar. “Dia memahami cara menggunakan motor di MotoGP, lihat saja dia bersama Suzuki yang mengalami kemajuan pesat, bahkan dia lebih cepat dari Espargaro,” ujar Rossi.

Hus, maksudnya bukan lebih cepat dari Pol Espargaro lho, namun dengan Aleix Espargaro yang saat ini masih menjadi teman satu timnya di Suzuki. Tapi, kalau dilihat dari data, dua dari tiga seri yang telah berlalu di musim ini, ternyata Vinales bisa cepat dari Espargaro bersaudara.[Dp/Wa]