Valentino Rossi

SolusiMobil.com – MotoGP musim 2016 seri perdana akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini (17-20/3). Para pebalap tentu sudah punya persiapan untuk bersaing di kelas para raja di ajang paling bergengsi di dunia ini.

 

Termasuk Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), pebalap lahiran Urbino, Italia, mengaku sudah siap bertarung di Qatar. “Saya sangat senang musim baru 2016 akan bergulir, sebelum balap kami melakukan tes dengan baik. Hanya balapan adalah hal lain, semua bisa terjadi,” ungkap Rossi.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, ban baru dan aturan tentang elektronik menjadi hal yang baru di Qatar. “Ada banyak hal yang membuat balapan seri pertama ini akan menjadi benar-benar penting. Makanya memahami potensi motor itu sangat penting,” bilang pebalap bernomor start 46.

 

Lanjut Rossi, musim lalu saya memulai musim dengan baik. Tapi nanti saya tidak tahu apakah saya akan mengulangi untuk dapat podium, “Yang jelas saya akan bekerja dengan baik dan memiliki trik jitu saat balapan, tapi saya dan tim siap balapan di Qatar, let’s go,” tutup pebalap berusia 37 tahun ini.[Hml/Wa]