Rossi MotoGP LeMans 2015

SolusiMobil.com – MotoGP seri perdana segera akan dimulai pekan ini (18-20/3), di sirkuit Losail, Qatar. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), merasa bahwa musim balap kali ini terasa lebih menarik.

 

Pebalap asal Urbino, Italia ini menilai bahwa disebut menarik karena semuanya rider merasakan perbedaan pada motornya. Seperti diberitakan Dapurpacu, hal itu disebabkan karena perbedaan ban dengan merek yang berbeda di tahun lalu dan perbedaan aturan sistem elektronik.

 

“Hal tersebut yang akan menjadi penyebab, akan menariknya balapan tahun ini. Apalagi selama sesi tes pra musim, kami melihat banyak pengendara sangat dekat dan sepertinya lebih kompetitif dari tahun lalu,” ujar Rossi yang selalu dilirik Marquez saat jumpa pers.

 

Pria yang berumur 37 tahun ini mengatakan, ada potensi persaingan antar pebalap lebih banyak dari musim sebelumnya. Artinya jika tahun lalu yang bersaing di barisan depan hanya 4 pebalap, kemungkinan tahun ini akan bertambah.

 

“Ban baru dan elektronik, dapat membawa perubahan pada motor dan persaingan rider akan lebih dekat, jika ini terjadi, berarti itu bisa menjadi kejuaraan yang lebih baik dari tahun lalu.” Tutup Rossi [Hml/Wa]