Jorge Lorenzo

SolusiMobil.com - Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) hanya memetik podium ketiga di MotoGP Austin 2013. Namun dirinya untuk MotoGP Austin 2016 yang digelar akhir pekan ini akan menunjukkan performa terbaiknya.


Circuit of the Americas (COTA) yang dipakai untuk gelaran MotoGP Austin 2016, memiliki panjang lintaasn 5.513 meter. Percampuran karakter lintasan cepat dan tikungan cepat pula. Ada sebelas tikungan ke kiri dan sembilan ke kanan. Lintasan lurusnya mencapai 1.200 meter.

“Setelah hasil mengecewakan di Argentina saya tak sabar ingin membalasnya di Austin. Mengira bisa dapat poin di Termas de Rio Honndo, Argentina, tapi sayangnya akibat berbagai kondisi sulit bahkan sampai ke balapan,” ujar Lorenzo.

“Sirkuit COTA bukan salah satu favorit saya, begitu juga dengan Yamaha, sehingga kita perlu memahami cepat lintasannya dengan elektronik dan ban baru.”

“Kita lihat nanti sepanjang pekan ini, tapi saya bertekad hasilkan balapan bagus dan mencoba memperbaiki poin yang tertinggal sebelum bertolak ke balapan Eropa,” pungkasnya. [Dp/Wa]