Aleix Espargaro

SolusiMobil.com - Aleix Espargaro mengaku makin akrab dengan racikan anyar Suzuki GSX-RR pasca sesi latihan hari pertama (1/4) jelang MotoGP Argentina 2016. Meskipun hanya berada di posisi delapan tercepat dan akibat terlalu bersemangat membuat dirinya terjatuh dua kali. Apalgi hasil di Qatar memang sedikit memberikan dirinya tekanan.

 

Adapun Aleix mencatatkan waktu 1:42,576 detik. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales, berada di posisi tiga tercepat dengan waktu 1:42,047 detik.

 

“Saya merasa percaya diri sekali untuk menggeber Suzuki GSX-RR. Terutama bagian ban belakang, cengkeramannya sangat bagus, tapi masih harus menyelesaikan bagian depan,” jelasnya.

 

“Senang akhirnya bisa mengerem sekeras mungkin dan melesat di tikungan, meski sudah kita dapatkan di Qatar, tapi masih ada kesempatan untuk penyempurnaan.”

 

“Lintasan sangat buruk, kotor dan licin, sehingga sangat sulit membandingkan data musim lalu. Paling mengkhawatirkan lagi bila nanti hujan, lintasan akan sangat sulit dengan kotoran ini,” pungkasnya. [Dp/Wa]