Sean Gelael Catalunya 2016

SolusiMobil.com – Sean Gelael berhasil mebukukan waktu lebih baik di hari kedua tes pra musim GP2 2016, Kamis (10/3), yakni dengan meraih laptime 1:29.353. Selisih 0,431 detik disbanding catatan waktunya di hari pertama. Laptime tersebut diraih Sean di sesi pagi, di mana pada hari kedua juga tim mulai mengejar catatan waktu terbaik di Sirkuit Catalunya. Pierre Gasly dari Prema Racing tampil tercepat di hari kedua ini.

 

Dikutip dari Dapurpacu, Sean menempati posisi ke-17 dengan terpaut 1,382 detik dari Gasly yang mencatat 1:27.703 di sesi sorenya. Rekan setim Sean di tim Jagonya Ayam Campos Racing, Mitch Evans berada di posisi keenam. Tertinggalnya catatan waktu pebalap Indonesia tesebut diakui karena kehilangan momen tepat dalam pemilihan ban, sehingga tertinggal cukup jauh dari Sergey Sirotkin yang tampil tercepat di sesi pagi hari kedua.

 

“Sirotkin mengambil keuntungan dengan langsung memakai ban hard. Itu sebabnya, catatan waktunya cukup tajam. Sementara dua pebalap kami keluar dengan ban soft dan baru mengganti ban hard sekitar satu jam kemudian. Namun, karena kondisi lintasan yang sudah panas, pergantian ini juga tidak bisa memaksimalkan kecepatan mobil karena ban cepat aus,” jelas Ricardo Gelael, ayah Sean sekaligus pendiri tim Jagonya Ayam.

 

Meski tidak meraih laptime maksimal, Ricardo mengaku cukup puas dengan hasil hari kedua. “Yang paling penting, kami sudah mendapatkan setingan mobil yang pas dan pebalap juga sudah beradaptasi dengan baik. Ke depan tinggal bagaimana tim mematangkan strategi dalam balapan,” imbuhnya.

 

Dua kali bendera merah sempat dikibarkan di hari kedua, yakni akibat melintirnya pebalap tim Rapax Gustav Malja di tikungan terakhir, kemudian mogoknya mobil Antonio Giovinazzi di lintasan. [Whr/Wa]