Valentino Rossi MotoGP Qatar 2016

SolusiMobil.com - Pemilihan ban kompon lebih keras untuk belakang membuat Valentino Rossi (Movistar Yamaha) hanya bisa bertahan dan harus puas finish di posisi empat MotoGP Qatar 2016, (20/3).

 

“Balapan yang luar biasa hingga akhir, catatan waktunya sangat cepat mulai dari awal hingga akhir, tapi sayangnya saya tetap di belakang dan tak cukup kecepatannya dan mencoba menyerang,” ujar Rossi.

 

“Saya terus berusaha tapi apa daya, saya selalu sedikit tertinggal. Kita perlu catatan waktu lebih cepat dan mungkin saja pemilihan ban bisa menjadi perbedaan, tapi saya tak bisa menebak,” kilasnya.

 

“Di akhir kita memang kuat dan sayangnya kehilangan podium, tapi ini balapan yang sangat bagus dengan juga dengan start baik.”

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, membicarakan seri berikutnya di Argentina (2-3/4) Rossi mengakui tahun lalu dirinya bisa podium tertinggi.

 

“Saya bisa tampil bagus yang padahal saya mulai dari belakang (start posisi 8). Tapi tahun ini ceritanya akan berbeda, terutama dengan ban. Kita harus memahami potensinya tahun ini,” yakin Juara Dunia 9 kali ini. [Kch/Wa]