Valentino Rossi

SolusiMobil.com – Menjelang berlangsungnya Moto GP 2016, Valentino  Rossi mendapat pertanyaan tentang karirnya di ajang balap motor musim depan. Meski akan melihat hasil balapan di musim ini, namun dia cukup yakin bisa tetap berlaga di MotoGP hingga dua tahun lagi.

 

“Saya akan memutuskannya (karir di MotoGP) setelah enam atau lima balapan (di musim balap 2016). Tapi, saya cukup yakin bisa melanjutkan untuk dua tahun lagi, hingga Yamaha mungkin akan mengatakan sesuatu karena saya bakal mulai ubanan,” tuturnya kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Dapurpacu.

 

Maklum, seperti halnya sejumlah pebalap lain, kontrak Rossi dengan pabrikan motor juga pengusungnya juga akan berakhir sebelum 2017. Tak hanya para penggemarnya yang mempertanyakan kelanjutan langkah pebalap berjuluk The Doctor itu, tetapi juga masyarakat awam.

 

Rossi memang telah 20 tahun lebih menghabiskan umurnya di dunia balap motor, 16 tahun di antaranya di laga Moto GP. Dia mengaku merasa beruntung bisa terus menjaga kesehatan mentalnya dan awet muda.

 

Dia sempat berujar, jika tak lagi membalap di ajang MotoGP dia bisa berlaga di ajang balap mobil. “Pada usia 39 tahun saya akan dapat berlaga di selusin ajang balap mobil, seperti balapan paling menarik LeMans 24 Jam atau (Reli) Dakar. Meskipun Anda harus bangun terlalu dini,” ujar juara dunia balap motor  sembilan kali ( dari 125 cc  hingga Moto GP 500 cc)  itu dengan nada canda.

 

Sementara soal kesiapan musim balap tahun ini yang akan bergulir mulai 20 Maret di Losail, Qatar, pria kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979 itu mengaku akan tampil lebih bagus dibanding musim balap sebelumnya.  “Tahun lalu saya memulai dengan bagus, tapi berakhir dengan jelek. Saya lebih suka memulainya dengan tak bagus-bagus amat, tetapi bisa tangguh hingga detik terakhir,” paparnya. [Car/Wa]