Valentino Rossi

SolusiMobil.com - Jatuhnya Valentino Rossi (Movistar Yamaha) nampaknya membuat dirinya semakin tertinggal jauh di perolehan poin Juara Dunia MotoGP 2016.


Seperti diberitakan Dapurpacu, meskipun Rossi berada di posisi ketiga, namun poinnya masih di 103. Posisi kedua ada Jorge Lorenzo dengan 121 poin dan Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi yang tertinggi kumpulkan 145 poin.

“Sangat disayangkan hasil kali ini padahal kita punya tingkat kecepatan yang bagus dan kompetitif sepanjang pekan di lintasan ini,” buka Rossi.

“Seharusnya kita bisa dapat raih penting penting untuk Kejuaraan Dunia dan bisa salip Lorenzo di peringkat kedua, tapi sayangnya saya membuat kesalahan.”

“Di sisa balapan kedua terlalu ngotot yang padahal saya sudah unggul. Di lap tersebut saya sedikit penasaran memahami sejauh mana kemampuannya. Di balapan kedua saya menggunakan kompon lunak yang cengkeramannya lebih bagus, tapi kurang beruntung saat masuk tikungan ke sepuluh terlalu kencang.”

“Saya mengira kita ada kesempatan, tapi dengan kesalahan ini saya kehilangan banyak poin. Jarak denga Marquez sangat jauh, tapi kita terus lanjutkan bekerja keras dan berusaha kompetitif di balapan berikutnya,” pungkasnya.