Dani Pedrosa

SolusiMobil.com - Dani Pedrosa (Repsol Honda) mengakui telah mengeluarkan semua kemampuannya dalam melakukan pengetesan pasca MotoGP Jerez 2016 (22/4). Berharap semua data bisa diterapkan di MotoGP Perancis 2016, akhir pekan ini (8/5).


“saya sangat menikmati sekali bila balapan di Sirkuit Bugatti ini, kita pernah dapatkan hasil bagus, tapi tahun ini sepertinya banyak faktor yang harus disadari,” buka Pedrosa.

“Di balapan terakhir kemarin (MotoGP Jerez) saya tak bisa full throttle, karena di lintasan lurus ban belakang terlalu banyak berputar dan sepertinya di Le Mans akan kejadian dan ini kembali menggantungkan pada ban di lintasan,” bebernya.

“Secara normal, lintasan ini tidaklah memberikan banyak cengkeraman, jadi kita harus melanjutkan hal itu agar lebih baik.”

Dikutip dari Dapurpacu, Pedrosa membeberkan beberapa hal yang telah dilakukan para teknisi pada Honda RC213V pasca pengetesan di Jerez (23/4).

“Pengetesan di Jerez kita mencoba meningkatkan kemampuan mengendarai motor, menguji beberapa hal seperti suspensi dan beberapa solusi agar mendapatkan cengkeraman ban keluar tikungan  dan bisa membuat motor lebih cepat masuk ke tikungan rapat.”

“Kita lihat apakah yang kita kumpulkan akan berguna di Le Mans. Berharap saja cuaca akan bersahabat dengan kita,” pungkasnya. [Kch/Wa]