Sam Lowes

SolusiMobil.com - Winglet yang menjadi perangkat baru pada musim MotoGP 2016, mendapat tanggapan dari pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes, ketika Meet & Greet di Jakarta, Minggu (1/5).


“Beberapa pebalap sudah mengakui tak setuju dengan winglet (Marc Marquez dan Valentino Rossi). Saya membayangkan bagaimana menabrak bagian tubuh pebalap (insiden Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso). Karena bahannya sangat kuat.”

“Saya masih tak percaya dengan fungsinya, meskipun saya belum mencobanya. Fungsinya akan memberikan gaya tekan pada motor ketika keluar tikungan,”

“Memang, tak sedikit (uang) yang dikeluarkan manufaktur untuk menghadirkan winglet dan waktu yang lama mendesainnya,” ujar Lowes yang dikutip dari Dapurpacu.

Saat disinggung perihal Aprilia RS-GP tunggangan Alvaro Bautista dan Stefan Bradl di tes Jerez juga mengaplikasi tes winglet dan tahun depan dirinya juga akan bersama Aprilia Racing Team Gresini.

“Seperti saya bilang tadi, potensi membuat cidera. Tapi saya yakin setelah mempertimbangkan banyak hal, winglet akan dilarang penggunaannya,” pungkasnya. [Kch/Wa]