Lorenzo - Iannone 2016

SolusiMobil.com - Masuknya Jorge Lorenzo mengisi padock tim Ducati MotoGP tahun 2017, hingga kini pendampingnya belum diputuskan oleh Paolo Ciabatti selaku Direktur Balap Ducati MotoGP.

Dikutip dari Dapurpacu, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone merupakan pebalap papan atas terbaik yang saat ini dimiliki Ducati. Namun, musim depan Ducati benar-benar ingin memiliki pebalap yang bisa membawa kemenangan berupa titel Juara Dunia.

“Kita belum memutuskan siapa (pendamping Lorenzo). Pertama kita ingin mengkonfirmasikan bahwa Lorenzo sudah tanda tangan. Sekarang kit tinggal menunggu untuk memilih Iannone atau Dovizioso,” ujar Ciabatti disarikan dari Sky Italia.

Ciabatti mengungkapkan performa kedua pebalapnya saat ini sangat luar biasa dan memilihnya sangat tidak mudah. “Kita telah berbicara dengan mereka berdua dan saya tidak berpikir ketidak pastian ini akan memengaruhi mereka di masa depan.”

“Kita telah berbicara dengan Lorenzo dan dia tak peduli dengan siapa akan disandingkan,” jelasnya.

“Kita tahu kita ingin merekrut salah satu pebalap terbaik agar bisa kembali meraih titel,” tegasnya. “Saya rasa motor yang kita miliki tahun ini dan faktanya bisa menunjukkan kompetitif menjadi kunci atas kesepakatan ini. Karenanya, saya katakan tidak terlalu meyakinkan Jorge.” [kch/Wa]