Pebalap Indonesia di ATC, Losail Qatar 2016

SolusiMobil.com – Kemenangan yang diperoleh dua pebalap Indonesa meraih podium, di ajang Shell Advance Asia Talent Cup seri 2 race 2, di sirkuit Losail Qatar (20/3) ternyata berhasil mematahkan rekor pebalap Jepang.

 

Dikutip dari Dapurpacu, di dalam sejarah penyelengaraan ajang balapan untuk mencari pebalap berbakat yang memasuki tahun ketiga, dua pebalap Indonesia mencetak sejarah baru yakni pertama kali mendominasi podium kemenangan. Andi Gilang berhasil meraih podium pertama dan Gerry Salim meraih posisi ketiga, sementara podium kedua diraih oleh pebalap Thailand, Samkiat Chantra.

 

Keberhasilan duo pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mendominasi tersebut menjadi bukti tidak memberikan ‘jatah’ bagi pebalap Jepang untuk meraih podium. Pasalnya sejak ajang balapan yang dibentuk oleh Dorna (Promotor MotoGP) pertama kali bergulir di tahun 2014, pebalap asal Negeri Sakura ini selalu menjadi momok yang menakutkan bagi pebalap Indonesia karena selalu menghiasi podium.

 

“Selain keberhasilan Andi Gilang dan Gerry Salim dominasi podium, ini juga jadi yang pertama kali rider Jepang tidak ada di podium,” singkat Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsports PT Astra Honda Motor.[Hml/Wa]