Lowes Federal Oil

SolusiMobil.com - Pebalap Federal Oil Gresnini Moto2, Sam Lowes, mengakui hasil di Moto2 Argentina 2016, (3/4) tak lepas dari kerja keras timnya menyiapkan motor yang kencang. Mulai dari Pole Position, tekanan dari pebalap lainnya yang juga kuat dan drama di tiap tikungan, berutung bisa menyelamatkan podium perdananya di musim awal Moto2 2016, berada di posisi ke dua.

 

Kondisi lintasan sangat tidak mudah. Tapi saya berbekal kecepatan konstan sehingga berharap melakukan hasil balapan yang bagus,” buka Lowes.

 

“Saya memimpin untuk beberapa lap dan sangat luar biasa, kemudian di sisa lima lap saya melakukan kesalahan kecil sehingga kehilangan jarak dengan Zarco sehingga tak ada kesempatan lagi mendekat di lap terakhir.”

 

Meski sempat melakukan kesalahan, tapi masih bisa kencang dan bisa menyalip Morbidelli, saya puas dengan hal ini.”

 

Lowes yang kini berada di posisi tiga klasemen Juara Dunia Moto2 2016 mengakui bahwa kecepatan motornya sangat berpengaruh di dua seri belakangan ini. Dirinya mengakui, jarak poin dengan pebalap di depan hanya terpaut 7 poin dari Thomas Luthi dan 2 poin dari Johann Zarco.

 

“Target tahun ini adalah meraih titel, meski saya tahu tidak mudah untuk mengalahkan juara bertahan seperti Zarco, tapi kita coba, musim ini akan sangat luar biasa,” pungkasnya. [Dp/Wa]