Rossi-Lorenzo 2015

SolusiMobil.com – Seri kedua MotoGP di Argentina tak ada sesi tes pramusim seperti di Qatar. Meski begitu Tim Movistar Yamaha percaya pebalapnya tetap dapat berlaga dengan baik di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (1/4) waktu setempat.

 

Padahal, sejatinya, tes pra balapan diperlukan mengingat pada musim balap tahun ini motor yang digunakan pebalap mereka menggunakan ban baru, Michelin. “Tahun ini para pebalap kami tengah berada pada performa puncak mereka. Oleh karena itu kami memprediksi balapan ketat lainnya (akan mereka suguhkan) pada akhir pekan,” tutur Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli seperti dilansir sejumlah media, Kamis (31/3) waktu setempat.

 

Dengan penuh percaya diri, dia mengatakan baik Lorenzo maupun Rossi bakal menempati urutan terdepan di saat balapan. Artinya, faktor ban  tak akan menjadi masalah bagi mereka.

 

“Pada balapan (seri) pertama kami sudah tahu banyak tentang bagaimana daya tahan ban Michelin pada jarak panjang. (Oleh karena itu) Akan menarik jika melihat bagaimana kinerja ban di sirkuit (Argentina) ini, sebab kami tidak melakukan tes (pra musim) di sini,” papar Meregelli.

 

Namun, wajar jika Yamaha berbangga. Soalnya, fakta berbicara, saat balap seri pertama di Losail, Qatar, Minggu (20/3) lalu, Jorge Lorenzo  – yang juga tercatat sebagai juara bertahan – mampu berada di urutan pertama.

 

Pebalap asal Spanyol itu menapak finish pertama dengan catatan waktu 2,387 detik lebih cepat dibanding rekan satu timnya, Valentino Rossi. The Doctor – julukan Rossi – di seri itu finish di urutan keempat. [Dp/Wa]