Marc Marquez

SolusiMobil.com - Marc Marquez meyakini hasilnya sangat positif di hari pertama sesi latihan MotoGP Perancis 2016 di Sirkuit Le Mans.


Marquez di sirkuit yang biasa dilakukan untuk pengetesan mobil Bugatti ini mengenakan enam winglet di Honda RC213V. Diharapkan roda depan motor tunggangannya bisa segera mendarat ke aspal agar bisa mengarahkan dengan baik.

Dikutip dari Dapurpacu, pebalap muda Spanyol tersebut membukukan pebalap tercepat ketiga dengan torehan waktu 1:33,313 detik. Total mengitari 42 lap dengan tempuh sekitar 175 km.

“Hari ini (Jumat, 6/5) cukup terkendala. Kita sadari bahwa perlu usaha lebih di lintasan ini, tapi kita bisa menanganinya,” buka Marquez.

“Saya cukup cepat dan merasa yakin meskipun kami kehilangan beberapa waktu akibat sirkuit ini membutuhkan akselerasi kuat, sesuatu yang sulit diwujudkan.”

“Setidaknya kita sedang mengembangkan di bagian ini dan melihat apakah bisa lebih baik nanti dengan perangkat elektronik dan setelan motor.”

“Hal ini juga jadi sangat penting membuat pilihan tepat pada ban yang akan dipakai hari Minggu, meskipun kedua kompon yang kita uji sudah bagus,” yakinnya. [Kch/Wa]