Jorge Lorenzo

SolusiMobil.com - Jorge Lorenzo (Movitar Yamaha) sepertinya membubuhkan tanda perpisahan yang sangat mengesankan di MotoGP Le Mans 2016. Sebab sesi kualifikasi, Sabtu (7/5), bisa dibabat habis tidak hanya raih Pole Position tapi juga menjadi yang tercepat di lintasan pengetesan mobil Bugatti tersebut.


Lorenzo membukukan waktu 1:31,975 detik. Mampu mematahkan catatan waktu Marc Marquez tahun 2014 dengan waktu 1:32,042 detik. Dikuti dikutip dari Dapurpacu, tahun lalu saat kualifikasi Lorenzo hanya menorehkan kecepatan tertinggi 310,1 km/jam, tahun ini dirinya bisa membukukan kecepatan 313,3 km/jam.

“Sejak awal latihan pertama di hari Jumat (6/5), semua berjalan lancar dengan setelan awal. Sedikit demi sedikit dan tahapan latihan bekerjasama dengan tim bisa menyempurnakan detail di banyak tikungan sehingga motor memungkinkan kecepatan tetap konstan,” ujar Lorenzo.

“Saya menggunakan ban yang sama saat latihan bebas (FP4) dan secara normal bila menggunakan ban baru bisa lebih cepat dan itu yang terjadi.”

“Saya tak mengira hasilkan catatkan waktu tercepat, tapi memang terkadang catatan waktu hasilnya mengejutkan dan senang dengan raihan Pole Position serta bukukan waktu tercepat berkat kerja keras tim pada motor,” bebernya. [Kch/Wa]