Jorge Lorenzo

SolusiMobil.com - Setelah gagal di MotoGP Argentina pekan lalu, juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, bertekad merebut podium di MotoGP Austin pekan depan. Dia akan belajar banyak tentang trek, karena selama ini dia belum pernah moncer di Circuit of The Americas tersebut.


“Circuit of the Americas bukan salah satu trek favorit bagi aku. Begitupun, aku bukanlah favorit bagi (tim) Yamaha di trek tersebut. Jadi kami perlu secepat mungkin mempelajari sirkuit terutama kaitannya dengan sistem elektronik motor dan ban,” tuturnya.

Catatan menunjukan, hingga saat ini pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi penguasa podium  dalam tiga tahun terakhir secara berturut-turut. Adapun Lorenzo pada 2013 hanya berada di podium ketiga. Bahkan di tahun berikutnya dia dia finis di urutan ke-10, meski di tahun 2015 lalu membaik dengan finis di uruitan ke-4.

Lorenzo mengaku, kegagalannya di MotoGP Argentina pada seri balap kedua lalu telah melecut semangatnya untuk meraih kembali poin yang hilang itu. Namun, dia juga menyadari balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo itu cukup sulit mengingat kondisi trek dan ban.

“Setelah balapan yang sangat mengecewakan di Argentina aku menantikan balapan di Austin,” ucapnya.

Dia mengaku tidak sabar untuk segera berlaga di Austin dan kembali meraih poin. “Kita lihat saja, bagaimana segalanya berjalan di akhir pekan nanti,” imbuhnya. [Dp/Wa]