Jorgeb Lorenzo

SolusiMobil.com - Meski Yamaha menyodorinya kontrak baru, namun Jorge Lorenzo masih belum membuat keputusan. Manajer timnya, Wilco Zeelenberg, berharap dia tetap bertahan karena berpeluang mengukir prestasi lagi.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, beberapa media akhir pekan lalu menyebut, sejumlah rumor merebak karena hingga kini pebalap Spanyol, 28 tahun, itu belum meneken kontrak yang disodorkan Yamaha. Spekulasi pertama menyebut, Lorenzo kini tengah menimbang-nimbang keinginan hijrah ke Ducati.

 

Maklum, saat laga pembuka MotoGP 2016 di Qatar beberapa waktu lalu, pebalap  Ducati, Andrea Dovizioso meraih podium dua. Dia berhasil mengungguli dua pebalap papan atas, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

 

Rumor lainnya menyebut, Lorenzo tak ingin di Yamaha lagi karena jengah dengan teman sekaligus rivalnya, Rossi.  Selama ini, hubungan keduanya diwarnai ‘perang dingin’. Dua alasan itulah yang disebut-sebut memicu keengganan Lorenzo, meski belum ada konfirmasi darinya.

 

Padahal, Yamaha telah menyodorinya kontrak baru untuk jangka waktu dua tahun yakni 2017-2018. Sementara Zeelenberg mengaku lebih sreg jika Lorenzo tetap bertahan di tim itu karena berpeluang menambah rekor gelar juara.

 

“Dia sudah bergabung dengan Yamaha selama delapan tahun. Memang, bisa saja dia meninggalkannya (Tim Yamaha). Namun, saya tentu saja berharap dia cukup pintar untuk bertahan di Yamaha  dan memenangi dua gelar juara lagi (2017 dan 2018). (Bahkan) Mungkin tiga (karena juara di musim balap 2016) ini,” paparnya seperti dilansir Crash.

 

Kendati begitu, dia mengaku sadar bahwa keputusan untuk memperpanjang atau mengakhiri kontrak dengan Yamaha sepenuhnya berada di tangan Lorenzo. “Memang benar kontrak yang diberikan kepada dia cukup menjanjikan, tetapi keputusan tentunya dibuat tidak hanya berdasar satu dua faktor saja,” ucapnya.

 

Menurutnya, modal Lorenzo untuk tawar menawar memang cukup besar. Dia telah tiga kali mencatatkan gelar juara dunia MotoGP yakni pada tahun 2010, tahun 2012, dan 2015. Bahkan di musim balap 2016 ini, dia menunjukan prestasi gemilang di saat laga seri pertama di Qatar dua pekan lalu. Dia berhasil menempatkan diri di podium pertama.(Car/Wa]