Valentino Rossi

SolusiMobil.com - Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tertinggal jauh sejak pagi menggeber Yamaha YZR-M1 di sesi latihan hari petama (Jumat, 6/5) MotoGP Perancis 2016 di Sirkuit Le Mans, Perancis.


Dikutip dari Dapurpacu, Rossi hanya membukukan waktu 1:33,974 detik dan berada di posisi sepuluh tercepat di FP2. Dinyatakan bahwa Rossi mengalami kesulitan mendapatkan kestabilan motor.

“Kita mencoba banyak hal pada setelan motor karena sejak pagi (Jumat, 6/5) saya kurang kencang, begitupula di petang hari situasinya makin parah dan kita tak bisa menemukan arah yang tepat,” buka Rossi.

“Faktanya, di pagi hari saya sangat pelan dan alasan inilah saya tidak mencoba ban ketiga dari Michelin, karena sudah kehabisan waktu. Kita akan coba Sabtu pagi (7/5),” pungkasnya.

Direktur tim Yamaha Motor Racing Massimo Meregalli menjelaskan bahwa kesulitan Rossi dialaminya seak latihan pagi.

“Vale mengalami masalah kestabilan sejak pagi dan sementara mencari pemecahan masalahnya ternyata berdampak pada area lain dan motor semakin berat dikendarai, sehingga dirinya kurang nyaman,” bebernya.

“Kita akan lanjutkan mencari solusinya dan akan mencoba di latihan bebas ke-tiga (FP3) agar mendapatkan setelan sempurna pada motor,” jelas Meregalli. [Kch/Wa]