Aleix Espargaro uji winglet di Jerez 2016

SolusiMobil.com - Suzuki Ecstar juga tidak mau ketinggalan dalam uji coba pasca MotoGP Jerez di hari Senin (25/4). Melakukan revisi informasi data yang dikumpulkan saat balapan Minggu (24/4) melesatkan Suzuki GSX-RR.

Paling kami tunggu adalah informasi winglet yang sempat tak sabar diuji Aleix Espargaro saat hari Jumat (23/4) di FP2. Namun Aleix mengakui catatan waktu tercepat yang diraih bukan saat mengenakan winglet.

Pengetesan di hari Senin tersebut, motor bernomor 41 secara intensif memahami dampak aerodinamika. Selain itu mengeumpulkan data keseluuhan performa dan masukan dari dua pebalap.

Lebih jauh pengetesan ini fokus pada mendapatkan traksi dan mereduksi kemungkinan ban berputar berlebih alias spinning.

“Kita kembali mencoba winglet yang debut di hari Jumat dan kita fokus pada dampaknya dengan berbagai setelan. Elektronik merupakan isu lain yang perlu diperdalam, melihat saat balapan kehilangan banyak traksi dan mencari solusinya,” ujar Aleix yang dikutip dari Dapurpacu.

Menyinggung lebih jauh penggunaan winglet pada GSX-RR, “Kita melihat secara seksama penggunaan winglet, dampaknya tak terlalu, tapi sedikit membantu; bila saja bisa ada sedikit keuntungan, tak ada salahnya mencoba.” [Dp/Wa]