Jorge Lorenzo terjatuh di MotoGP Argentina 2016

SolusiMobil.com - Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) start dari grid terdepan bersama Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tak bisa mempertahankan start bagusnya di MotoGP Argentina 2016, (3/4). Lorenzo harus rela berhenti dari balapan karena terjatuh.

 

Beruntung Lorenzo tidak mengalami cidera. Tapi dirinya harus menerima tak bisa mengumpulkan poin. Hanya 25 poin terakhir yang didapat di MotoGP Qatar 2016, sehingga posisinya kini berada di peringkat empat klasemen sementara. Posisi tertinggi adalah Marc Marquez.

 

“Pekan balapan yang harus dilupakan. Kita temui masalah saat latihan dan berutung kita bisa di grid terdepan untuk qualifikasi dan start yang bagus. Tapi dengan kondisi lintasan basah di beberapa tikungan Saya merasa kurang nyaman,” buka Lorenzo.

 

“Mungkin ini kesalahan saya. Sebagai pebalap saya kurang nyaman bertahan di grup terdepan dan melihat mereka nekat sekali. Saya membuat kesalahan di tikungan pertama, yang memang cukup rumit, merupakan tikungan sangat basah dan saya terlalu melebar sedikit dan kehilangan cengekeraman ban depan dan tak bisa melanjutkan balapan,” sesal Lorenzo.

 

“Ini balapan: kadang Anda memang, bisa juga kalah. Harus menerimanya secara positif, mari lupakan balapan kaliini dan fikirkan balapan selanjutnya,” pungkasnya. [Dp/Wa]