Andrea Iannone

SolusiMobil.com - Pebalap tim Ducati, Andrea Iannone, yakin bisa ungguli pebalap Honda dan Yamaha di balap MotoGP Argentina April mendatang. Berbekal pengalaman saat seri pembuka di Qatar serta penyempurnaan mesin Ducati menjadi modal utama.

 

Laman Autosport dan sejumlah media lokal Italia melaporkan, pebalap kelahiran Vasto, Italia, 26 tahun lalu itu menyebut dia dan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, finish keempat dan kedua saat laga balap MotoGP di Argentina tahun lalu.  Kini, dia berharap, kejadian itu terulang dan bahkan bisa berada di posisi lebih depan.

 

Iannone mengaku percaya diri karena saat kualifikasi di Qatar kemarin mampu bertengger di posisi keempat dan Divizioso di posisi keenam. Meski, saat laga sebenarnya berlangsung dia harus kehilangan kesempatan karena terjatuh di lap kelima.

 

“Di (seri balap) Argentina tahun lalu, saya bertarung di urutan atas. Dan tahun ini saya pikir, kami memiliki potensi sebab saya sudah mendekati (pebalap) merek lain ( Lorenzo dan Marquez),” paparnya.

 

Pebalap bernomor 29 itu tak menampik pernyataan tester Ducati, Casey Stoner, yang menyebut Ducati telah membuat kemajuan dalam penyempurnaan kinerja mesin. Iannone juga mengamini Stoner yang menilai pabrikan asal Bologna, Italia, itu telah membuat sesuatu yang berbeda di motornya seperti yang ia rasakan saat tes di Qatar.

 

Senada dengan Iannone, Dovizioso juga mengaku sepakat dengan penilaian Stoner terhadap motor Ducati tersebut. Terlebih jika dibanding tahun lalu. “Motor (Ducati) sekarang ini lebih baik, lebih seimbang,” tuturnya. [Dp/Wa]