Gerry Salim Test Pra Musim ARRC 2016

SolusiMobil.com - Musim balap 2016, Gerry Salim pebalap Astra Honda Racing Team menghadapi tantangan baru. Gerry akan adu cepat di dua ajang yang berbeda.

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, beda balapan beda motor tentunya. Di ajang Asia Talent Cup (ATC) pebalap asal Surabaya ini menggeber Honda NSF250, sedangkan di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas super sport 600, dia menggeber Honda CBR600R.

 

Bagi Gerry, menggeber motor super sport 600 cc bukan kali pertama. Pasalnya, di tahun kemarin dia sudah diuji di kelas yang sama di Kejurnas (Kejuaraan nasional). Saat ini, Gerry ‘naik kelas’ dengan mengikuti level Asia.

 

Nah, di ajang tersebut pebalap yang bulan April menginjak usia 19 tahun itu sedang menjalani tes pra musim bersama rekan satu timnya Dimas Ekky dan 18 pebalap top lainnya yang pernah merasakan ajang balapan kelas dunia.

 

Sesi tes pra musim ARRC di Sirkuit Johor, Malaysia (22-23/3), Gerry harus cepat beradaptasi. “Gerry terakhir geber motor dengan spesifikasi super sport 600 cc bulan Agustus tahun lalu, apalagi sekarang kelas SS600 pakai ban slick, jadi dia harus cepat beradaptasi,” buka Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motorsports, PT Astra Honda Motor.

 

Data dari combined result di tes hari pertama (22/3), Gerry Salim mencatatkan waktu 1’36.021 detik. Sementara itu Dimas Ekky meraih catatan waktu 1’34.090 detik dengan meraih posisi 8. Selain itu, pada sesi tes pra musim ini perbedaan posisi riding antara Honda NSF dan CBR 600 cc menjadi catatan khusus bagi Gerry.

 

“Tapi saya yakin Gerry bisa improve, di sesi tes hari ini. Begitu juga dengan Dimas yang masih butuh konsisten kecepatannya dari lap ke lap, hari ini ada beberapa settingan yang akan dicoba oleh Dimas, semoga hasilnya lebih baik,” harap Anggono.[Hml/Wa]