Gerry Salim Podium Pertama di ATC Qatar 2016

SolusiMobil.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil mendapatkan Podium MotoGP Qatar 2016. Padahal, saat berlaga dia menunggangi motor cadangan.

 

Gerry menorehkan prestasi itu di ajang Shell Advance Asia Talent (ATC) seri 2 race 1 yang digelar di sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (19/3). Laga ini dilangsungkan sehari sebelum race day MotoGP dimulai. Pebalap asal Surabaya ini berhasil meraih podium pertama.

 

Gerry yang bernomor start 4 itu sempat menghadapi kendala serius.  Sistem elektronik motor tunggangannya yang bermasalah sejak sesi free practice membuatnya harus berganti menggunakan motor cadangan saat race pertama berlangsung.

 

Awalnya, pebalap yang doyan melahap pecel Pandegiling, Surabaya, itu tak terlalu ‘ngotot. Dia berada di posisi lima dari enam pebalap yang bertarung di rombongan pertama.

 

Memasuki lap ketiga dia mengubah strategi. Saat masuk tikungan, tuas gas dibetot sekuat-kuatnya agar melesat meninggalkan empat pebalap di depan. Hasilnya, dia berhasil menapak garis finish di urutan pertama.

 

“Keberhasilan Gerry melakukan teknik slipstream dan posisi riding yang benar, jadi faktor dominan bisa lebih kencang. Jadi tidak ada masalah dia memakai motor cadangan saat race 1,” ungkap Technical Motor Sport Astra Honda Motor, Kuncoro.

 

Rekan satu tim Gerry, Andi Gilang yang saat start berada di posisi kedua, berhasil finish kelima. Sementara  Irfan Ardiansyah finish di urutan ke sembilan, Alif Utama  finish ke-17 dan Dwiki Saputra ke-18.[Hml/Wa]