Sam Lowesl

SolusiMobil.com - Kedatangan Sam Lowes sebagai pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ke Jakarta bersama Communication & Marketing Manager dari Gresini Racing, Carlo Merlini, sejak Sabtu, (30/4 – 2/5) terembus sinyal bahwa Federal Oil juga akan mengikuti Sam Lowes ke MotoGP 2017.


Seperti diberitakan Dapurpacu, potensi Lowes yang memiliki talenta luar biasa mengawali musim dan hal itu diakui Patrick Adhiatmaja Presdir PT Federal Karyatama (Produsen Federal Oil). “Dia itu pebalap besi (kuat), pebalap yang beda banget. Jadwal dan program yang dilakukannya luar biasa untuk mempersiapkan musim ini, mungkin karena tahun depan dirinya mau ikutan MotoGP.”

“Memang kami memilih dia karena memiliki talenta dan sebagai pebalap yang kencang dia memang kencang. Dia menjalani program melebihi pebalap lainnya di Moto2, karena memang dia sangat mempersiapkan tahun depan ke MotoGP,” buka Carlo.

Pria plontos berkacamata ini menambahkan, sejauh ini Piaggio Group mendukung langkah Aprilia terjun ke MotoGP dan mempercayakannya ke Gresini. Sam memang akan ke Aprilia musim 2017 dan beberapa bulan ke depan akan mencobanya.

“Saya akan mengetesnya (Aprilia RS-GP) pertama kali di bulan Juni,” ujar Lowes yang memang mendapat porsi pula sebagai “tester” Aprilia RS-GP.

Ketika Patrick disinggung perihal Federal Oil di musim 2017 akan kehilangan Lowes karena berpindah ke MotoGP, dirinya masih belum dapat bayangan siapa yang akan menggantikannya. Ataukah akan mengikutinya (Lowes)?

“Itu masih belum ada bayangan, jauh,” kekeh Patrick sambil memperagakan tangannya merogoh dalam-dalam kantong celana.

Patrick mengakui Aprilia RS-GP tak didiamkan Piaggio Group dalam hal perkembangan teknis dan pria ramah senyum ini juga mengetahui musim MotoGP 2017 semua manufaktur akan setara dari sisi teknis dan elektronik.

“Kita belum membicarakan ini lebih jauh kepada Patrick. Tapi kami akui sejauh ini Indonesia (Federal Oil, Aspira, Suryanation, Respiro) sangat luar biasa dalam hal mendukung kami termasuk para fans, bisa membuat melewati musim lebih mudah,” bisik Carlo sambil mengedipkan mata. [Kch/Wa]