Shell Advance Asia Talent Cup

SolusiMobil.com – Kabar baik datang dari pebalap muda Tanah Air, dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Gerry Salim berhasil meraih podium MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar (20/3). Keduanya mengukir prestasi di seri 2 race 2 Shell Advance Asia Talent Cup (SAATC).

 

Balapan SAATC itu digelar  beberapa jam sebelum race day MotoGP dimulai. Andi Gilang tampil konsisten. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu mampu menempati posisi depan saat lomba berlangsung hingga garis finish.

 

Dia  hanya dibayangi oleh pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra. Keduanya bertarung sengit selama jalannya lomba. Bahkan dua lap sebelum finish mereka sempat keluar lintasan, hingga akhirnya Gilang melakukan slipstream dan berhasil menyusul Chantra sebelum melintasi garis finish.

 

Kemenangan Andi Gilang nyaris seperti yang dia lakukan ketika berhasil meraih podium pertama di race 2 ATC tahun lalu. Sementara Gerry Salim, yang bertarung di rombongan kedua juga memperlihatkan semangat yang luar biasa.

 

Seperti halnya, Gilang, Gerry mencuri angin pebalap asal Jepang, Masaki, hingga akhirnya dia berhasil finish di urutan ketiga. Dengan perolehan prestasi yang ditorehkan oleh Gilang dan Gerry, menjadi rekor bagi pebalap Indonesia yang mampu memborong podium selama keikutsertaan pebalap Indonesia di panggung ATC sejak 2014.

 

“Gilang menunjukkan karakternya, Dia konsisten menjaga kecepatannya dari lap ke lap, terutama di sektor 2 dan sektor 3 sirkuit Losail. Sedangkan gaya balapnya Gerry bagus, good job,” tutur  Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding and Motosport PT AHM saat dihubungi Dapurpacu.[Hml/Wa]