Andrea Dovizioso

SolusiMobil.com – Andrea Dovizioso (Ducati MotoGP) menanggapi harus santai jelang MotoGP Qatar 2016 yang digelar akhir pekan ini (19-20/3). Meskipun masih harus menyempurnakan pada Ducati Desmosedici GP16 dan beradaptasi dengan ban Michelin.

 

Tahun lalu Dovizioso bertengger di podium posisi kedua di samping Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang finish pertama. Sementara rekan setimnya Andrea Iannone di posisi ketiga.

 

“Sangat luar biasa bisa memulai musim balapan di Qatar. Losail merupakan sirkuit yang bisa memaksimalkan tenaga motor MotoGP, karena lintasannya sangat cepat dan tikungan yang lebar,” buka Dovizioso, dikutip dari Dapurpacu.

 

“Berbeda kala malam, ketika temperatur sangat sempurna untuk balapan. Kita harus optimis karena selama sembilan hari pengetesan bekerja dengan baik hasilkan kecepatan motor dan melakukan banyak kemajuan merasakan kemampuan Desmosedici GP16,” ungkapnya.

 

“Saya cukup santai untuk memulai balapan, tapi saya tahu sepanjang persiapan balapan kita harus segera beradaptasi dengan ban Michelin. Sangat penting akan hal tersebut serta melihat kemungkinan lain, tapi saya tetap percaya diri untuk balapan,” yakin pebalap bernomor 4 tersebut. [Kch/Wa]