Andi Gilang dan Dimas Ekky

SolusiMobil.com - Dua Pebalap yang mengharumkan Indonesia yaitu Andi Farid Izdihar atau Gilang dan Dimas Ekky Pratama yang membela tim Astra Honda Racing Team, akan dipantau oleh manajer kelas dunia saat bertarung di ajang CEV International Championship musim 2016.


Dikutip dari Dapurpacu, Tadayuki ‘Taddy’ Okada akan menjadi manajer Dimas Ekky Pratama yang bertarung di kelas Moto2 European Championship. Taddy merupakan mantan pebalap tim Repsol Honda HRC bersama Michael Doohan, Alex Criville, dan Sete Gibernau di GP 500cc. Tahun 1999, menduduki peringkat 3 dunia GP 500cc.

Sementara, Alberto Puig akan menjadi manajer Andi Gilang, yang bertarung di kelas Moto3 Junior World Championship. Alberto Puig yang pernah mencetak pebalap berbakat di MotoGP seperti Casey Stoner dan Dani Pedrosa ini, memang sedang mencari pebalap muda berbakat yang berasal dari Asia.

“Selama mengikuti tes pra musim, Alberto Puig selalu memberikan motivasi agar pebalap dari Asia tidak kalah dengan pebalap yang berasal dari Eropa,” ungkap Andi Gilang.

Harapannya, melalui pembinaan 2 manajer ini, akan mempercepat lahirnya pebalap MotoGP dari Indonesia.[Hml/Wa]