Bradley Smith

SolusiMobil.com – Pebalap MotoGP asal Inggris yakni Bradley Smith sempat kebingungan pasca musim MotoGP 2016. Namun kebimbangan Smith telah terobati karena tim balap asal Mattighoven sudah saling sepakat kontrak 2 tahun.

 

Dikutip dari Dapurpacu, KTM yang siap masuk meramaikan MotoGP akan memakai Bradley Smith untuk musim 2017 dan 2018. Adapun untuk tahun 2016 ini, Bradley bisa lebih konsentrasi membela tim Yamaha Monster Tech3.

 

“Proyek MotoGP ini berjalan sesuai rencana. Antara mekanik dan pabrikan serta tim penguji bekerja sangat profesional mengembangkan dua motor bersama pebalapnya,” buka Pit Bierer Motorsport Director KTM Racing.

 

“Merekrut Bradley Smith sebagai pebalap utama untuk dua tahun, kini kita bisa melanjutkan langkah pasti ke MotoGP.”

 

“Masih berusia 25 tahun, Bradley sudah bermain empat tahun di kelas bergengsi. Sempat berada di posisi dua di Misano dan musim lalu di peringkat enam pebalap, dirinya jelas pebalap terbaik di tim satelit,” yakinnya.

 

Dikabarkan bahwa Bradley menerima kontak dari KTM bulan Desember 2015 saat bertandang ke Thailand. Meski sudah mengiyakan akan bergabung dengan KTM namun dirinya akan menyelesaikan semua tugas dan promosi bersama Yamaha Monster Tech3 hingga musim 2016 berakhir.

 

Karir Bradley memang banyak yang memperkirakan masuk ke Yamaha Factory, namun apa daya Valentino Rossi mendapat sodoran lagi dua tahun hingga musim MotoGP 2018. [Kch/Wa]