BMW M2 MotoGP Safety Car 2016

SolusiMobil.com - Mobil sedan putih yang sering terlihat pada saat start MotoGP Qatar 2016 adalah BMW M2 MotoGP Safety Car. Mobil  dengan performa tinggi yang disiapkan BMW M untuk mengamankan jalannya MotoGP 2016.

 

“Kita sangat bangga menjadi bagian dari balapan kelas dunia hampir dua dekade,” ujar Frank Meel, President of BMW M Division. “Kita sangat menghargai atas kepercayaan Dorna Sport yang telah diberikan.”

 

Seperti diberitakan Dapurpacu, tongkrongannya memang keren dengan tarikan garis balap berbasis dari BMW M2 Coupe. Menggunakan mesin enam silinder segaris, 3.0L disokong M TwinPower Turbo mampu menyuguhkan tenaga hingga 370 hp pada 7.000 rpm.

 

Di musim MotoGP 2016 tak hanya BMW M2 MotoGP Safety Car yang bersliweran di lintasan. Namun ada enam lagi berbagai model BMW M dan BMW M Performance yakni BMW M4 Coupe dengan water injection dan juga BMW M3 juga sebagai safety car.

 

BMW X5 M dan BMW M550d xDrive Touring akan juga difungsikan sebagai bantuan medis. Sementara untuk safety officer disiapkan BMW M5. Motor BMW juga disiapkan sebagai safety bike yakni BMW S 1000 RR. [Kch/Wa]