Suzuki Ecstar MotoGP 2016

SolusiMobil.com - Evaluasi dilakukan tim Suzuki Ecstar pasca tiga seri berlangsungnya MotoGP 2016 di Qatar, Argentina dan Circuit of the Americas. Suzuki GSX-RR akan lebih disempurnakan agar kedepannya bisa meraih podium.


“Akhirnya kita senang dengan hasilnya, tapi kita belum puas dengan hasil balapannya. Kecepatan motor sepanjang pekan ini sangat bagus tapi sayangnya kita masih ada yang kurang untuk dapatkan podium,” buka Ken Kawauchi, Technical Manager Suzuki Ecstar.

“Di Argentina, Maverick bisa melawan untuk raih podium sebelum disayangkan terjatuh, tapi ini lah bagian dari balapan, tapi kali ini, kita masih jauh dari yang tercepat di podium dan hasil akhirnya karena diuntungkan ada pebalap yang terjatuh.”

“Tentu saja, ini adalah balapan; terkadang beruntung, kadang tidak, jadi kita masih sekadar puas akan hasilnya, tapi sepatutnya kita meningkatkan kemampuan bertarung di tiga besar dan 20 detik jarak dari pemenang.”

“Kali ini kita ada tes tertutup di Circuit of the Americas dengan rencana yang sangat padat mencari solusi pastinya. Sekaligus melakukan investigasi lebih jauh apa yang dibutuhkan untuk raih podium,” pungkasnya. [Dp/Wa]